Objek Wisata Terbaik Di Wilayah Purwokerto dan Banyumas, Taman Miniatur Dunia Small World Purwokerto

Saat itu kala membuka media sosial sempat terperangah ketika melihat beranda seorang teman yang memajang foto yang bagus sekali dengan backgound bunga tulip dan kincir air khas belanda. Mungkinkah kawan saya tersebut habis jalan jalan ke luar negeri? Ahh mana mungkin, keliling Indonesia saja rasanya mustahil wong dianya ga punya waktu lantaran terlalu disibukkan dengan tugas.
Usut punya usut ternyata foto yang ia pajang di ambil di salah satu tempat wisata di banyumas, tepatnya di purwokerto. Dikenal sebagai taman miniatur dunia atau lebih dikenal dengan nama small world yang berlokasi di kampung ketenger, purwokerto. Sebab spot fotonya yang menakjubkan, tempatwisata pilihan ini termasuk objek baru tapi begitu cepat ngehits
khususnya di kalangan remaja
Koleksi dari small world purwokerto ini tidak lain dikenal sebagai berupa miniatur dari bangunan bangunan bersejarah dan ikonik dari Indonesia dan aneka belahan dunia. Sejumlah koleksi miniaturnya antara lain:
Indonesia:
             Tugu monas
             Bundaran Hello
             Patung Jenderal Sudirman
             Kediaman Panggung
             Rumah adat papua Hanoi
             Dll
Dunia:
             Patung Merlion Singapura
             Menara kembar petronas Malaysia
             Kincir air dan kebun bunga tulip Belanda
             Menara Eifel Paris, Prancis
             Menara Miring Pissa, Roma
             Taman Bunga Sakura Jepang
             Twin Tower Big Ben
             Opera House sidney
             Dan masih tidak sedikit lainnya
Taman miniatur dunia ini sungguh cocok untuk berwisata sambil belajar. Operasional dari taman ini merupakan setiap hari dimana jam buka untuk hari senin sampai jumat yaitu dari 08.00 – 22.00 WIB sedangkan untuk sabtu minggu tidak tutup sampai jam 24.00.
Harga tiket masuk objek wisata taman miniatur dunia small world purwokerto ini adalah Rp. dua puluh  ribu untuk dewasa dan Rp. sepuluh ribu untuk anak anak. Sebelum objek wisata baturaden tepatnya di gerbang kampung wisata ketenger belok kiri terus ikuti jalan sampai pertigaan kemudian belok kiri lagi sekitar 500 meter sampailah di lokasi, yaitu

Ngapain pergi jauh ke luar negeri kalau Hanya pengin pamer foto ciamik, cukup ke purwokerto aja semua udah ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baturaden, Tempat Wisata Yang Sayang untuk di lewatkan di Purwokerto

Balekambang, Pantai Paling Eksotis dan Paling Ramai Dikunjungi di Malang dan Sekitarnya